Simalungun – 30/12/2019, Alhamdulillah Sekolah Namira memberikan bantuan berupa Sound System, Stand Mic, Toa, dan Microfon ke Masjid Wahyu Desa Tiga Runggu, kecamatan Purba kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kecamatan purba yang terdiri dari Tiga Belas Nagori (desa) dan satu kelurahan, dan saat ini Tiga Runggu merupakan pusat dari Kecamatan Purba. Keadaan Penduduk 95% adalah etnis Simalungun yang masih memegang teguh kultur budaya dan adat istiadat Simalungun di dalam kehidupan sosial dan masyarakat. di Kecamatan Purba umat Islam terdiri dari 125 KK.

Berdasarkan data demografi di atas umat islam di kelurahan Tiga Runggu khususnya dan di Kecamatan Purba umumnya sangat Minoritas, maka dari itu luas Masjid yang ada sekarang ini tidak memadai lagi dengan mobilitas umat Beribadah, sebagaimana Kelurahan Tiga Runggu telah menjadi pusat dari Kecamatan Purba berubah secara dinamis sesuai dengan gerak Pembangunannya baik di bidak fisik maupun non fisik.

Serah terima berupa bantuan di lakukan di dalam Masjid Wahyu Seribu Dolok, yang di berikan langsung oleh Ketua Yayasan Fajar Diinul Islam (Sekolah Namira) Drs. H. Amir Salim M.Kes dan Perwakilan Anggota YFDI
“dengan di berikannya bantuan ini dapat menambah masyarakat untuk selalu ingat kepada Allah SWT” Ungkap Bpk. Amir Salim M.Kes, Ketua Yayasan Fajar Diinul Islam (Sekolah Namira).

Pemberian bantuan ini adalah bentuk penyaluran dari program Bantuan Dana Pembangunan Masjid Wahyu Desa Tiga Runggu

“Barang siapa di antara kamu sanggup memelihara diri dari Api Neraka, maka hendaklah ia Bersedekah meskipun sebiji Kurma, kalau ia tidak sanggup juga maka hendaklah dengan perkataan yang Baik” (Hr.Ahmad dan Muslim).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *